Laman

Kamis, 02 Mei 2013

Sejarah Jerseys Ac Milan

JERSEY AC MILAN


Merah dan hitam adalah warna yang mewakili klub sepanjang sejarah. Mereka dipilih untuk mewakili 'semangat berapi-api (merah) dan lawan para pemain takut untuk menantang tim (hitam). Rossoneri, banyak digunakan julukan tim, secara harfiah berarti "merah & kulit hitam" dalam bahasa Italia, mengacu pada warna garis-garis di jersey-nya.
Julukan lain yang berasal dari warna klub itu adalah Iblis. Gambar dari setan merah digunakan sebagai logo Milan pada satu titik dengan Golden Star untuk Keunggulan Sport yang terletak di sebelahnya. Sebagaimana biasanya di sepak bola Italia, bintang di atas logo diberikan kepada klub setelah memenangkan 10 liga judul, pada tahun 1979. Selama bertahun-tahun, lencana Milan hanyalah Bendera Milan, yang semula bendera Saint Ambrose. Para lencana modern yang digunakan hari ini merupakan warna klub dan bendera Comune di Milano, dengan singkatan ACM di bagian atas dan tahun dasar (1899) di bagian bawah.
Celana pendek putih dan kaus kaki hitam biasanya dipakai sebagai bagian dari strip rumah. Strip jauh Milan selalu benar putih. Hal ini dianggap baik oleh fans dan klub untuk menjadi strip beruntung di final Liga Champions, karena fakta bahwa Milan telah memenangi enam dari delapan final di semua strip putih (kehilangan hanya untuk Ajax pada 1995 dan Liverpool tahun 2005) , dan hanya memenangkan satu dari tiga dalam strip rumah. Strip ketiga, yang jarang digunakan, perubahan tahunan, yang kebanyakan hitam dengan hiasan merah di musim terakhir.


Bila dihitung berdasarkan total banyaknya gelar, maka Milan adalah salah satu klub tersukses di Italia, dengan total raihan gelar juara lebih dari 29 tropi dan menjadi terbanyak kedua setelah Juventus (40 tropi domestik). Milan juga menjadi klub tersukses di dunia bersama Boca Juniors, dengan rekor 14 trofi konfederasi (UEFA-Eropa) dan 4 trofi dunia. Ditambah lagi, Milan juga memakai Lambang Penghargaan UEFA di seragam mereka karena memenangi lebih dari lima gelar Liga Champions. Dengan 7 kali juara Liga champions, AC Milan berhak memakai badge of honour pada jerseynya dengan angka 7 di dalamnya. Hanya ada 5 tim yang berhak mengenakan badge of honour, yaitu Real Madrid (9), AC Milan (7), Liverpool (5), Bayer Munchen (4), Ajax Amsterdam (4).


Satu lagi yang unik pada jersey AC Milan, AC Milan sejak tahun 2007 akhir desember, mendapatkan penghargaan dari FIFA, setelah sebelumnya penghargaan tersebut dimiliki oleh Boca Juniors, yaitu tulisan di bawah logo "IL CLUB  PIU TITOLATO AL MONDO", yang artinya klub paling sukses, dihitung oleh torehan gelar internasional terbanyak, sebanyak 18 kali, 14 gelar benua, 4 gelar dunia. Milan juga mengenakan bintang tanda bahwa mereka memenangi lebih dari 10 gelar Seri A. Saat ini (2012) 18 gelar, sisa 2 gelar lagi untuk menjadi dua bintang. FORZA MILAN!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar